Tips Membuat Bisnis

8 Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Lumayan Besar

Selain itu, kita juga harus punya modal non-materiil, seperti; pengetahuan tentang bisnis yang akan dijalankan , modal kemauan, kerja keras, dan tidak mudah menyerah. Jika iya, maka Anda harus mempertimbangkan menjalankan usaha di bidang kuliner. Anda bisa juga menjual keahlian atau keterampilan yang Anda miliki dalam bentuk jasa.

Bisnis dengan modal

Jadi, apabila Anda memiliki kegemaran yang sama, peluang usaha ini layak dicoba. Deasy memulai usahanya dengan modal Rp10 juta untuk membeli berbagai perlengkapan. Ia memasarkan produknya melalui media sosial dengan membangun kesadaran penggunaan produk ramah lingkungan. Kemudian, melalui web site Kreskros.com, ia terus menggarap bisnisnya dengan lebih serius.

Untuk mendapatkan pelanggan tetap juga relatif mudah, yaitu teman dan tetangga Anda sendiri. Usaha yang dikenal juga dengan istilah private shopper atau pebelanja pribadi inibanyak dijumpai di media sosial populer seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Namun tak jarang juga dijumpai pada aplikasi berbasis chat sepertiLine, Whatsapp dan lainnya. Oleh karena itu, sistem pemasarannya pun dilakukan melalui media sosial dengan cara mengunggah foto produk yang akan dipasarkan ke media sosial guna menarik perhatian para calon pembeli. Modalnya juga relatif mudah dan murah, antara lain adalah laptop computer dan koneksi web. Jika hasil fisik memang dibutuhkan, maka mesin cetak atau printer termasuk ke dalam modal yang diperlukan.

Segala sesuatu yang dimulai karena senang dan membuat hati gembira, pasti akan berjalan lebih lancar. Anda tak harus mempelajari banyak, karena selama ini Anda menyukainya. Selalu ingat bahwa “cash is king” atau “uang tunai adalah raja”, dan laba bersih lebih penting daripada pendapatan yang tinggi. Jika Anda kehabisan uang tunai dan kehabisan fasilitas utang, maka bisnis Anda telah selesai. Untuk menjadi sukses, Anda benar-benar harus fokus pada kegiatan bernilai tinggi dan investasi yang menumbuhkan bisnis Anda. Jika membutuhkan peralatan, hampir semua yang Anda butuhkan, mulai dari perabot kantor hingga peralatan pabrik, tersedia versi bekas.

Hal ini penting dilakukan untuk membantu pemilik usaha ketika akan mengembangkan bisnis. Memang, semua hal tersebut penting untuk sebuah bisnis, namun bisnis kecil yang baru berjalan relatif belum memerlukan hal-hal seperti itu. Alangkah baiknya jika usaha sampingan yang baru dibuka harusnya fokus pada promosi, pasokan bahan baku atau material, perizinan dan sebagainya plus membuat sebuah konsep usaha yang kokoh. Berikut ini merupakan pokok-pokok alasan kenapa Anda seharusnya mencoba bisnis sampingan.